unyu

Rumah di Jual

Senin, 11 Juni 2012

Misteri Balikpapan


Malam Senin ditemanin dengan hujan lebat padahal gue mau nonton acara Mister Tukul di Trans 7. Dia ingin membahas tentang tempat-tempat serem di Balikpapan ( LEGENDA BALIKPAPAN). Wow. Gue tertarik nih gara-gara di smsin sama temanku dia bilang degan bahasanya sendiri , gini : Mar,nti jam 12an yg acara.a tukul d trans  7. Tentang, pulau tukung, hotel tirta, gnung Dubs . pko.ny pembntaian . ntn ya.
            Tersentak gue kaget televisi swasta ngebahas tempat-tempat serem di Balikpapan tentulah gue bangga daerah sendiri di expose. Hahaha
            Gue mana berani nonton sendiri , ku ajaklah kakak gue untuk ikut menyaksikan acara Tukul. Hujan semakin deres , banjir dimana-mana (untuk rumah gue gak kena), tanah longsor yang mengakibatkan dinding rumah sobat gue amblas (nasib siapa yang tau?). gue turut prihatin… (lebayy).
            Gue ikutin alur ceritanya film di mulai pada jam 00.10 WITA berati di sini udah hari Senin dan di Jawa masih Hari Minggu. Hehehe
            Di mulai dengan jalan-jalan ke pelabuhan semayang pelabuhan asli Balikpapan. Dari pelabuhan kalian bisa jalan kaki ke Melawai. Di Melawai juga ada misteri alias mitos bawasannya setiap malam Minggu pasti banyak orang-orang pacaran. Hehehehe (ini fakta kok). Bisa kita saksikan pulau tukung yang berada di atas laut (pastinyalah), dan tidak jauh dari pinggiran Melawai. Dari Melawai kita beranggapan pulau itu hanyalah pulau yang tidak ada apa-apanya alias cuma pohon-pohon. Sekalinya pas didatangin oleh kru-kru Trans 7 di situ ada sebuah kuburan. Wow . gue catat apa aja yang terjadi di pulau tukung
Informasi 1:
1.     Pulau Tukung dikenal sebagai tempat untuk meminta jodoh (ingat jodoh tuh ada di tangan tuhan bukan ama pulau tukung)
2.     Penghuni pulau tukung adalah sosok wanita
3.     Selain sering muncul penampakan wanita ini, pernah ada ditemukan ular besar.
4.     Penampakan sering muncul sekitar jam 1 atau 2
5.     Konon katanya sosok wanita ini sering duduk di batu-batu dekat pulau tukung.

Segitu aja yang gue dapat infonya tentang pulau tukung yang satu ini dari acaranya. Oke lanjut lagi dengan perjalanan kru-kru trans 7 ke hotel tua di Balikpapan sebut aja nih nama hotelnya hotel Tirta. Wew. Hotel yang gue kenal adalah hotel yang angker banget apalagi tempat nih hotel tidak jauh dari tempat gue tinggal, hanya butuh jalan kaki sekitar 15 menit bisa kita tempuh ketempat ini dari rumah gue. Hotel ini dari luarnya sudah serem apalagi dalemnya.. hihihihi
Informasi yang gue dapat dari acara tersebut tentang hotel ini banyak banget tapi pas bagian ini hujan sangat deres banget jadi gue dengernya samar-samar. Nah informasinya.
Informasi 2 :
1.     Hotel ini dibangun pada tahun ’88 dan baru aktif pada tahun ‘98
2.     Hotel ini pernah ditutup pada tahun 2001 dan di buka lagi pada tahun 2002
3.     Terdapat penampakan sosok wanita di salah satu tempat tidur tamu pada hotel itu.
4.     Kolam renang di hotel itu pernah memakan korban laki-laki pada tahun 2011
5.     Uztad Sholeh Pati sebagai pembawa acaranya juga melakukan komunikasi di kolam renang dengan memasukkan tangan ke dalam air di kolam nya. Sentak apa yang terjadi, uztad Sholeh Patih merasakan adanya sengatan listrik yang menyebabkan orang tertarik ke dalam air tersebut.
6.     Uztadz Sholeh bilang di sini (kolam renang) ada Ratu Kuyang yang menjadi penghuni kola mini.
7.     Citra Prima adalah parapsikolog yang memulai berkomunikasi oleh penghuni rumah kosong yang ada dihotel itu
8.     Yang dilihat penghuninya besar, tapi bukan genderuwo melainkan lebih kea rah puto ijo
            Nah terus dilanjutin lagi kearah Rumah dalang dimana kalau gak salah denger ada di jalan Batam no 75. Informasi yang gue dapat hanya sedikit aja
Informasi 3:

1.     Singkat cerita rumah ini pernah menjadi rumah seorang dalang dan pernah menjadi kantor arsip
2.     Ceritanya dulu seorang dalang yang sedang melakukan show/pertunjukkan dan waktu itu para penonton semuanya kehilangan uangnya. Dalang dicurigai adalah orang yang memelihara tuyul oleh karena itu dalang itu diusir oleh penduduk setempat
3.     Pegawai kator tidak mau lagi bekerja di tempat tersebut karena sering di ganggu-ganggu
4.     Erni Ab (penyanyi sekaligus bintang tamu) merasa mendengar suara orang yang sedang berdalang.

            Oke segitu yang gue dapat pada acara Mister Tukul Jalan-jalan. Ntar Minggu depan ada lagi kelanjutannya masih di kota tercintaku Balikpapan dengan membahas tema tempat-tempat pembantaian. Wow harus nonton nih tapi sama saudara. Hehehe
            Gue mengucapkan “TERIMA KASIH DENGAN TRANS 7 yang sudah mengexpose kota tercintaku Balikpapan ”.

2 komentar:

  1. Cerita rumah pembantaiannya mana..." Aq penasaran bangett pengen lihat tempat angker itu,tapi ga ada yg nemenin, buat kalian yg berdomisili dibalikpapan dan yg pengen lihat langsung tempat itu,hub aku ya sms di no 085654080098 ivha.

    BalasHapus
  2. itu part ke 2 nya , saya lupa catat kemaren..
    saya sudah ke wisma angker, rumah pembantaian, hotel tirta (sampe depannya doang sih)

    BalasHapus